Senin, 27 Oktober 2008

9 Bulan 3 Hari

Pagi tadi saya sempat nonton berita , nggak tahunya tanggal 27 oktober adalah hari blogger. Ya beginilah kalau ngeblog hanya ikut - ikutan , tidak pernah tahu kalau blogger juga punya hari jadi.

Tv tersebut juga mengungkap data tentang jumlah blogger yang naik cukup significan dibanding tahun lalu. Serta memuat beberapa publik figur yang nge-blog , baik dari politisi , praktisi , sampai artis.

Artikel ini saya tulis juga sebagai pertanda peringatan hari blog , jika dihitung sejak pertama blog ini dibuka sampai hari ini buku ini sudah berumur 9 bulan 3 hari.

Perkenalanku dengan dunia blog bisa dibilang "kesasar". Saat itu saya lagi asyik browse cari cat tembok.Cari referensi harga dari pabrik malah nggak nemu , ada alamat web yang memuat tentang harga - harga bahan bangunan. Setelah diklik , kok web site bagus yaa..ada gambar dan data penulis ..wih pasti hebat nih orang ...

Setelah cari sana sini akhirnya saya bikin blog , sekaligus daftar pada blog berbasis forum untuk belajar nulis.

Pengalamannnya mungkin banyak "konyol" nya kalau tidak bisa dibilang lucu. Karena saya tidak mudeng bahasa xml atau html atau bahasa program yang lain sehingga ingin utak - atik gadget malah jadi kacau . Buat read more saja harus cari referensi lebih dari satu , dan itu berhasil setelah nongkrong full konsentrasi melototi bahasa xml sekitar sejam didepan laptop.

Senengnya nge-blog bisa belajar nulis dan tambah sedulur. Susahnya mungkin harus didepan monitor cukup lama , apalagi saya nge-blog kebanyakan saat libur kerja diman a harusnya kita santai dengan keluarga. Dan tentunya anggaran telpon tambah yaa..., telkomnet instan masih jadi andalan karena cost bulanan masih dibawah harga langganan termurah speedy ataupun IP lain.

Bagi blogger selamat merayakan hari jadi , tulislah hal2 yg produktif & informatif sehingga kebebasan ini dinilai positif oleh pemerintah .

wassalam,
Raf


6 komentar:

  1. nah, tu dia

    sembilan bahan pokok (yang biasanya dibungkus-bungkus dan dibagi-bagi kepada kaum dhuafa itu) akhir-akhir ini musti ditambah satu lagi: pulsa!
    karena menurut pengamatan saya pulsa adalah bahan kebutuhan pokok yang tak kurang penting dibanding dengan minyak goreng
    terutama buat menggoreng BLOG!

    BalasHapus
  2. Betul kang Mas, Hari Blogger seluruh dunia...
    Kapan kira-kira ada hari Bapak ya?
    Kan Hari Ibu ada, 22 Desember.


    Ada usulan?

    BalasHapus
  3. u/ Pak Paromo --> betul sekali Pak , pulsa sudah jadi sembako bagi netter dan blogger . singkatannya menjadi sepbako

    u/ Mas Jumar --> saya usul hari bapak pilih saja hari yg belum dipilih orang

    BalasHapus
  4. Pengalaman ngeblogg setahun yl dan kini.
    Dulu maasih bisa ngebut kaya F1 nya dik Sadewo. kini kalau mau ngebut harus ngalong sebelum subuh.
    Gimana ya kedepan pasti akan semakin crowded tapi saya percaya tehnologi akan bisa mengatasi.
    Wass.

    BalasHapus
  5. wah, saya baru tahu kalau ada hari blogger. kalau saya sih mengenal blog sejak 2006, tapi waktu itu hanya kadang-kadang saja, dan baru aktif lagi tahun 2007. Sekarang sih terobsesi mempunyai web dengan pengunjung banyak, dan bisa menjadi tambahan penghasilan.

    tapi ada juga sebagai sarana belajar menulis dan menuangkan pikiran. diary online.

    BalasHapus
  6. @Pak Indro : tahun lalu jumlah peselancar dunia maya tidak sebnayak saat ini , sehingga jalan toll masih lengang , kini saat jumlah peselancar mirip pemudik lebaran kapasitas bandwith server harus ditambah...

    @Mas Meds : iya ..ndak tahunya Bung Enda Nasution di tv itu disebut sebagai bapak blogger nasional ..mudah2an obsesi sampeyan terwujud..

    wassalam,
    Raf

    BalasHapus