Rabu, 01 April 2009

Wes..Ewes..Ewes…

Hajatan F1 musim 2009 sudah mulai di putar. Melbourne minggu lalu menjadi tempat menggantungkan mulainya mimpi bagi semua kontestan balap. Hanya sayangnya karena kesibukan saya tidak bisa menonton siaran langsung di tv, tapi nonton lewat sms ( teman yang nonton tv terus up-date situasi sirkuit melalui short message ).

Well, berbagai regulasi baru nampak belum padu bagi sebagian tim. Misalnya Ferrari yang mengatakan pemakaian slick tyre masih terus perlu dikembangkan agar tim kembali tampil kompetitif.

Adalah Brawn GP, ternyata kejutan pra musim berlanjut ke sesi kualifikasi sehingga menempati pole dan grid kedua dan diakhiri pada balapan minggu dengan menempatkan podium satu dua untuk Button & Barichello. Tim anyar hasil akuisisi Honda langsung menduduki pole position dan bahkan langsung menang di seri perdana.

Duo pembalap Brawn GP sempat terkatung – katung setelah tim mereka Honda mundur dari pentas F1 akibat krisis finansial global. Tapi bukan F1 namanya kalau tidak bisa cari solusi agar jumlah peserta dipertahankan sehingga sirkuit tetap ramai.Kini Jenson Button dan Rubens Barichello seakan dilahirkan kembali dan langsung menebar ancaman untuk nama dengan tim mapan semisal Massa, Hamilton, Raikonen, Trulli, Alonso de-el-el.

Dari berbagai berita, jalannya pertarungan sendiri sangat seru. Banyak tragedi yang mengakibatkan jatuhnya penalty dan denda. Tapi itulah bumbu sedap balapan dan menunjukkan serunya kompetisi. Akibat penalty juga Jarno Trulli harus menyerahkan podium tiganya kepada Hamilton.

Melihat gebrakkan tim di awal musim kelihatannya seri tersisa akan sangat menarik. Yang paling dekat adalah seri Sepang Malaysia, betulkah dominasi Button bukan karena kebetulan? Atau Vettel bisa membayar segala kesalahannya di Albert Park yang mengakibatkan posisi di Sepang nanti harus mundur sepuluh grid saat start? Bagaimana juga dengan Ferrari,BMW,Renault,McLaren kok belum unjuk gigi? Apakah tehnologi KERS ( Kinetic Energy Recovery System ) bisa lebih tampak manfaat serta aksinya mengingat beberapa ruas sirkuit Sepang berkarakter lintasan cepat?

Ah…nggak sabar rasanya, yuk …jreng ..wes..ewes..ewes ..bablas mobil balapnya.

4 komentar:

  1. nha..ini baru gue banget mas raf... :)

    salam,
    trie

    BalasHapus
  2. @Mas Pram : siplah kalau gitu ..berarti pergi ke Sepang dong agar dapat merasakan atmosfirnya langsung ..he..he..wis ndang cepet pesen tiket

    BalasHapus
  3. waduh ..Pak Indro ngebut lewat belakang ....selamat posting lagi Pak

    BalasHapus