Sabtu, 02 Mei 2009

Just Try To Find Me and I’ll Try To Find You

Kok judul artikel pakai lagunya LA Guns ? Betul, numpang judul nggak apa – apalah. Saya ingin menulis tentang kondisi blog saya akhir – akhir ini. Setelah sempat lama ‘ gak ke urus ‘ kini muncul niatan lagi ( tapi masih takut panas – panas bubur kacang ijo ) untuk setidaknya update artikel regularly.

Beberapa ‘bloggermates’ ku juga saat ini lagi menurunkan kapasitas produksi artikelnya dengan berbagai reason. Semisal Pak Paromo sudah begitu lama tidak turun gunung , Mas Sito juga masih asyik untuk vakum ,Ika lagi berjibaku mencatat semua temuannya di daerah Kalteng,Mas Jumar entah kemana, Pak Indro masih sering nampak di orbit tapi artikelnya belum dipublish. Didorong hal diatas saya juga sempat membiarkan ladang ini rumputnya rimbun.

Adalah suatu saat, saya intip blognya Mbah Soero karena kangen lama nggak berkunjung, eh …ndak tahunya tampilannya sudah ganti tambah keren. Sehabis kunjungan ‘Dewan Direksi’ tersebut blog ini langsung mengadakan rapat umum luar biasa. Hasil rapat memberikan ultimatum kepada saya untuk membuat pilihan nerusin nge-blog atau berhenti sama sekali. Kalau mau nerusin harus menampilkan sesuatu yang berbeda, kalau pilih berhenti awas!. Lho dua-duanya pilihannya nggak mudah.

Akhirnya sebagai penanggungjawab blog saya memilih tetap menghidupkan blog ini. Sebagai syarat tampilan sedikit dipermak walau masih menggunakan format template gratisan tapi mendinglah setidaknya punya waktu meng-utak atik. Langkah berikutnya ( masih in progress ) akan meriview semua konten dan segmentasi artikel lebih jelas dan spesifik.

Sebenarnya saya ingin juga membuat lay-out blog yang meriah, tapi pesan dari temanku yang pakar web design dalam tutorialnya sering membahas bahwa design itu harus disenangi SEO , dan up-load yang ringan. Kalau soal ilmu web saya nol besar , sehingga ya gini sajalah.

Mandat dewan direksi yang lain adalah memperluas pasar dari blog ini. Memang saat ini blogku hanya dipasarkan untuk kawasan regional BP saja bahkan tidak tanggung – tanggung empat logo BP saya selipkan sebagai header. Namun demikian memperluas pasar tetap jadi wacana kedepan. Dua bloggermates Arif & Mas ^3^ meng-inspirasi untuk memperluas market sekaligus membuat jaringan ( wih mirip MLM saja ).

Terus visi kedepannya lagi blog ini bisa dijadikan lahan profit. Aduh …mimpi kali yee…. Menyediakan waktu khusus untuk nge-blog mungkin kendala terbesar untuk bisa beralih ke lahan profit.

So, menganut falsafah ‘start with nothing’ langkah kecilnya adalah update artikel secara teratur,habis itu baru langkah berikutnya ….yuuk!!!

6 komentar:

  1. wah baju baru ni ye
    makin handsome saja
    selamat mudah2an makin banyak yang nglirik... ati2 lo.
    saya lagi sibuk dik nyiapkan the wedding my doughter
    coba deket undangan pasti nyampe sini.
    mohon doa restunya saja dik
    wass

    BalasHapus
  2. waduh, mau rajin ngeblog lagi kok formal banget, to, raff. ayo to, just write what u want, like nobody read aja. hehe.

    btw, mana artikelnya?

    BalasHapus
  3. wahhhh potong rambut ya?/

    pangling aq

    :P

    BalasHapus
  4. @Pak Indro :memperluas pasar belum saya mulai Pak, karena ada persiapan yang belum mantap. satu diantaranya adalah waktu utk ngeblog.

    Btw, selamat bersibuk2 ria Pak, saya hanya ikut berdo'a semoga semuanya lancar dan pernikahan putri Bapak menuju kehidupan yang penuh berkah , mawadah , rohmah ...amin..

    mohon ma'af tidak bisa hadir ke Jbg


    @Ika: artikelnya masih didraf, sebagian besar draf masih di otak...itulah kendalanya , nyempetin ngeblog berat banget.

    @EJul: biar ada sedikit perubahan Mas, ide muncul habis tidur siang terus benah2

    BalasHapus
  5. wahh...tampilan makin oke koq.lagian perluas jaringan buat nambah temen khan gpp , sapa tahu nambah rejeki :)

    BalasHapus
  6. @^3^ : thks ..., betul nih mau niatin memperluas jaringan seperti blog sampeyan

    BalasHapus