Senin, 27 April 2009

Pecahnya Telor Itu

Tim besar Ferrari akhirnya memecah telor setelah Kimi Raikonnen berhasil meraup angka 3 berkat finish urutan enam di seri kemarin. Namun teammate nya , Felipe Massa masih dirundung duka akibat banyaknya masalah selama race day. Sebelum race, beredar rumor bahwa Ferrari akan melepas musim ini dan kosentrasi pengembangan mobil untuk musim depan. Kok loyo gitu sih ? kan putaran masih panjang.

Memang musim 2009 ini menjadi menarik karena tim besar sebut saja McLaren, Ferrari, BMW, Williams seakan tidak berdaya menghadapi serbuan tim semenjana. Brawn Gp terus menebar pesona melalui driver mereka Jenson Button, Vettel terus unjuk gigi walaupun hanya bernaung di tim sekelas Red Bull. Sampai empat seri, sepertinya pertarungan bakal menarik karena juara bertahan Lewis Hamilton yang finish empat merasa sudah luar biasa bahkan Ferrari baru bisa mecah telor kebuntuan setelah menunggu empat seri, itupun cuma dengan tiga biji angka saja.

Apakah Button akan mulus , bisa jadi , kalau tim besar tidak segera berbenah. Mellihat cara dia menyalip Trulli dan Glock lewat akselerasi pit stop menunjukkan bahwa secara tim Brawn Gp berbahaya. Yang jelas bahwa F1 tahun ini cukup menarik jika dilihat dari persaingan pembalap, apalagi jika tim besar segera menemukan grip tercepatnya.

Rossi ‘ngledek’ Pedrosa
Di ajang lain yang digelar di hari yang sama, motogp mengentaskan Lorenzo sebagai yang tercepat di sirkuit Motegi Jepang. Start dari posisi tiga Lorenzo terus merangsek Rossi yang memimpin hingga pertengahan lomba. Saat itu kecepatan motor Rossi nampak mengendur , ini terlihat dari selisih waktu yang terus mengecil. Akhirnya setelah terjadi aksi saling telikung Lorenzo bisa melepaskan diri dari jepitan Rossi.

Yang cukup fantastik adalah Pedrosa. Start dari posisi sebelas tapi saat tikungan pertama sudah berada di posisi tiga. Bahkan saat Rossi tercecer Dani sempat memberi perlawanan. Tidak kurang dari tiga kali aksi salip ditikungan diperagakan dua joki ini. Bahkan terkesan Rossi ngledek Pedrosa dengan aksi tusukannya di tiap tikungan sesaat setelakh diovertake oleh Pedrosa.

Empat pembalap akan bersaing ke mahkota juara : Lorenzo, Dani , Rossi , Stoner seperti tahun lalu. Bagaimana dengan Hayden ? Dia masih kepayahan mengendalikan Ducatinya. Terus Melandri ? ah..dia harusnya cukup berbahagia masih mendapatkan kursi balapan.

Ducati ditangan Stoner masih sangat berbahaya, Rossi piawai membalap , Lorenzo terkenal ganas dan tak kenal takut , Pedrosa walaupun kalem ( liahtlah tak pernah dia terlihat di payungi oleh umbrella girl sebelum lomba ) disokong oleh tim pabrikan Honda yang terkenal handal dan inovatif.

Tim lain? Perlu waktu dan keberuntungan

Jadi? F1 dan motogp bakal seru deh ….

5 komentar:

  1. mungkinkan Lorenzo is the next Rossi?

    BalasHapus
  2. Sayangnya aku gak nonton F1 mas , dah kecape'an teriak pas motogp .

    BalasHapus
  3. @arif : bisa jadi dia disiapkan sebagai suksesor bagi Valen , persis kayak dulu Valen disiapkan utk menggantikan Doohan

    @^3^ : nonton kalau nggak teriak2 mmg gak seru.
    utk seri eropa F1 jgn sampai ketinggalan ya Mas, soale semua tim berjanji bahwa ukuran mereka sebenarnya bisa dilihat saat putaran eropa. karena di asia katanya panas ( ah ..ada2 saja )

    BalasHapus
  4. I'am number one.
    stoner oye !!!

    BalasHapus
  5. @stoner ; wuizzz....nyalip nggak bilang2,Pak

    kok blm update artikel Pak Indro ? sibuk nyiapin restu calon pres yg akan maju kah?

    BalasHapus