Jumat, 20 Juni 2008

Akurasi 6/8

Euro 2008 telah menyelesaikan putaran penyisihan , kejutan yang sangat istimewa mungkin tidak ada karena memang kemampuan teknis tim eropa lebih merata dibandingkan benua lain. Lihat saja saat piala dunia FIFA benua biru pasti dapat jatah kontestan paling banyak.

Dari artikel saya sebelumnya mengenai kontestan di delapan besar nampaknya akurasi dari prediksi saya hanya 6/8 alias 75 persen prediksi yang memenuhi sasaran . Hal yang paling berpengaruh adalah amburadulnya Yunani dan sangat tergantungnya Swiss pada peran Frey yang cidera diawal pertandingan pertama sehingga banyak prediksi yang kacau . Menurut saya akurasi 6/8 sih tidak lah buruk bagi orang diluar praktisi bola seperti saya ( bela diri nih ) , wong Bung Ian Situmorang sendiri dalam catatan ringannya yang dimuat di tabloid bola mengatakan bahwa prediksinya juga ada yang meleset . Nah ...pakar saja jujur ....

Kemudian prestasi Jerman dalam penyisihan juga hanya memungkinkan prediksi saya untuk empat besar hanya akan maksimal 75 persen , mengingat kegagalan Jerman sebagai juara grup memaksa mereka memainkan partai perdelapan melawan tim Portugal .

Bagaimana dengan prediksi anda 100 , 75 , 50 atau ...ah bola memang bulat asyik kalau ditonton . Abaikan prediksi yang salah nikmati “ new total football “ suguhan Van Basten and the gang , mudah – mudahan mereka sampai puncak tertinggi agar penonton terus bersemangat hingga akhir turnamen.

Sampai jumpa di Erns Happel Stadium , Vienna , Austria ..siapkan tempat duduk yang paling nyaman ..


20 Juni 2008
Kamar 537 Adika Hotel Bahtera Balipapan

3 komentar: