Rabu, 06 Februari 2008

Why do_Start With Nothing_

Yaa…mengapa memakai judul Start With Nothing …?

Aku bukan bermaksud ke-inggris2-an, karena memang tidak ada darah inggris mengalir ditubuhku bahkan darah orang tua kita yang mengalir saat mengusir tentara inggris dan sekutunya dari bumi nusantara.

Kalau ada artikelku berbahasa inggris bukan berarti aku menguasai bahasa tersebut . Tidak seperti kebanyakan orang lain saat berbicara bahasa inggris menggunakan bristish english ataupun american english, yang kupakai adalah tarzan english yang belum satupun komunitas di dunia mengakuinya sebagai bagian dari aksen inggris.

Lho ...kok malah kemana – mana

Ok ..kembali ke Start With Nothing , seperti kata dalam bahasa jawa yang penuh sasmito yaitu makna yang terkandung , bukan makna secara harafiah.

Dengan start with nothing aku ingin menyampaikan pesan untuk diriku sendiri bahwa :

  • Tak ada langkah ribuan mil tanpa satu langkah awal , mulakan semua dari langkah kecil untuk menuju cita cita yang lebih besar.
  • Tansah eling , siapa diriku , dari mana asalku.. ..jangan kacang lupa kulit, ojo sok dumeh.
  • Terlahirnya diriku atas kuasaNya , dihadapanNya manusia adalah NOTHING
  • Tanpa orang lain & persaudaraan manusia juga tidak ada apa - apanya

Begitulah setelah menjalani pemikiran panjang dan berliku , lara lapa wani tapa..akhirnya ..kata – kata itu yang mewakili ide yang ada di benakku dalam halaman blog

4 komentar:

  1. wah, ini to, raf yang suka kasih komen ke blog saya. saya penasaran, lho. eh, lha kok sekarang baru nemu.
    saya juga suka lho, pake bahasa tarzan english. lebih gampang dan g terikat aturan. pokoke ngomong ajah....
    lagi kangen kutoarjo, nih, tapi saya tau, kemanapun angin berhembus, aku pasti akan kembali (ke kutoarjo) haha.*terinspirasi pada about me-nya kamu* hehe

    BalasHapus
  2. Yoi..betul banget...

    Sama .. untukku Kutoarjo sepertinya tempat terindah di dunia yaa..

    Padahal orang bilang katanya Barcelona padahal kan KTA ..he..he..

    BalasHapus
  3. mas,
    kenapa KTA ?
    itu nyonto nopolnya dokar jadoel !
    salam

    BalasHapus
  4. Wah telat mbalesi..

    Ha..ha..ha..betul sekali Pak,

    pengamatan yg tepat ttg nopol kendaraan

    raf

    BalasHapus