Minggu, 02 Maret 2008

Alpha-2R

Cerita tentang kreativitas saat remaja. Bergaya rider jalanan dengan me-modif tunggangan si kuda besi ( biar tampak keren , karena tidak punya yang baru ).

Knalpot diganti model racing , muffler berbahan stainless dengan housing silencer berbahan aluminium nampak “sport-style” apalagi diimport dari Surabaya. Diameter liner di oversize hingga 0.75 dari kapasitas awal 100 cc . ( wah jadi boros bahan bakar nih..) . Shock-absorber belakang diganti yang lebih tinggi sehingga motor nampak nungging , seperti motor keluaran sekarang. Untuk menambah daya cengkeram ke aspal ban belakang diganti sedikit lebar sehingga stabil saat speeding dan menikung .

Hasilnya…? Yang pasti suaranya keras dan garang , kalau speed tergantung nyali jokinya. Simplenya saat itu teman – teman yang menggeber tunggangan 4 stroke bakal ketinggalan ditrek datar dan lurus deh….atau saat diuber polantas bisa meliuk – liuk diantara ramai lalu lintas …he..he.. jangan ditiru nak ya !! ( berlalulintaslah yang sopan ).

Karena tidak cukup nyali , belum pernah sekalipun kuda hitamku berpacu baik dibalapan resmi ataupun balapan liar ...Paling banter ya itu tadi godain polantas dengan kebut- kebutan dijalan dan bangunin tetangga karena suaranya yang “supersonic “ ( sudah ada suara tapi motor nggak muncul – muncul ) .

Hingga datang saat itu …waktu asyik melintasi jalur lurus , nampak di depan raider “hawa” dengan rambut panjang terurai tanpa mengenakan helm. Dari gayanya pastilah bernyali , karena berni melintasi jalur utama tanpa helm. Sejurus kemudian kuhentak throttle si hitam dan melesat untuk menyalip raider tersebut . Eh ..betul rupanya dia tertantang …..jadilah dua motor berpacu head -to- head . Setelah 300 meter , ban depannya sedikit didepan ban motorku hingga tiba diujung jalan dia berhasil belok lebih dulu …..Ah, kekalahan yang sangat pedih , apalagi oleh kaum hawa dilintasan yang didominasi oleh pejantan- pejantan tangguh.

Dia mengendarai motor baru generasi berikutnya dari produsen yang sama dengan kuda hitamku….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar